survival-gameplay-1

Apa itu Battle Royale?

Familiar dengan PUBG? Bagaimana dengan game sejenis lain seperti Freefire? Tentu saja hampir semua Gamer pernah memainkan atau setidaknya mendengar fenomena wabah yang sedang menyebar di seluruh dunia game. Tidak lain dan tidak bukan adalah bangkitnya genre Battle Royale di dunia game.


Genre yang bisa dibilang relatif baru ini memiliki gameplay yang sama seperti game pada umumnya. Biasanya memiliki mekanik game Shooter, seluruh pemain ditempatkan pada suatu lokasi kemudian mereka harus mengalahkan pemain lainnya. Pemain yang bisa bertahan sampai sisa 1 pemain sendiri adalah pemenangnya.
Meskipun banyak game dengan Genre ini seperti The Culling, DayZ, ataupun H1Z1, genre ini dipopulerkan oleh game berjudul PlayerUnknown's BattleGround atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan PUBG. Namun fenomena mulai mendunia semenjak munculnya Fortnite Battle Royale. Berbagai macam Youtuber dan Streamer pun ikut memainkan game Battle Royale seperti ini, sampai akhirnya PUBG Mobile pun diluncurkan. Tidak mau ketinggalan zaman, Moonton pun merilis Survival Mode untuk Mobile Legends.

Survival Mode Mendarat di MLBB

survival-gameplay-1
Survival Mode adalah hasil karya Moonton dalam menciptakan game Battle Royale. Pemain akan mendarat di map yang jauh lebih besar dari Map biasa bersama dengan teman-teman lainnya. Semua pemain akan langsung memulai permainan dengan level 15. Pemain kemudian harus membunuh monster hutan untuk mendapatkan item. Pemenang mode ini adalah yang terakhir bertahan hidup. Rumornya mode ini akan mempersilahkan 100 pemain untuk bermain bersama.
Mode ini tentu saja akan memberikan warna baru bagi para pemain Mobile Legends. Dengan adanya Survival Mode, keseharian pemain akan lebih seru.

Kapan Bisa Dimainkan?

survival-gameplay-2
Saat ini (29 Juni 2018) Mode ini belum bisa dimainkan di Original Server. Ini dikarenakan Mode ini masih dalam tahap pengembangan dan masih harus diuji coba sebelum dirilis. Untuk memainkannya, pemain harus masuk ke Test Server. Setelah melewati tahap uji coba dan dianggap stabil, barulah mode ini akan hadir di Public Server.